Proses Evakuasi Sukhoi Sudah 80 Persen



Proses Evakuasi Sukhoi Sudah 80 Persen [ www.BlogApaAja.com ]

- Tim evakuasi Sukhoi telah berhasil merampungkan 80 persen dari materi penting dari pesawat yang berceceran di Gunung Salak. Materi itu adalah jasad penumpang dan bagian vital pesawat.

"Semua proses telah berlangsung, proses evakuasi telah 80 persen. Kita harap saja semua akan segera rampung dalam beberapa hari kedepan," kata koordinator tim evakuasi, Muhamad Ketut Parwa.

Namun dia meminta agar proses evakuasi yang tinggal menyisakan 20 persen tugas evakuasi agar tidak dipersulit oleh padatnya pengunjung yang ingin menyaksikan materi Sukhoi.

Hal itulah yang dinilai Ketut bisa menghambat penyelesaian tugas. "Karena itu kami menutup semua akses ke puncak. Ini karena terjadi kepadatan akibat banyaknya masyarakat di jalur pendakian,"

Menurutnya hingga saat ini saja dua ribu relawan berada di lokasi kecelakaan sukhoi. Dengan banyaknya penduduk, praktis ruang gerak tim terhambat.

"Dengan ditutup jalur pendakian kita harap lebih lancar proses evakuasi hingga tahapan kini sudah memasukii tahap penyapuan bisa segera rampung," katanya.


Follow On Twitter