Mammogram 3d, Cara Baru Deteksi Kanker Payudara



Mammogram 3d, Cara Baru Deteksi Kanker Payudara [ www.BlogApaAja.com ]

Mammogram adalah salah satu cara yangdigunakan untuk mendeteksi kanker payudara, terutama pada wanita usia 50 tahunke atas.

Dikatakan oleh para ahli bahwa teknologimammogram ini akan lebih akurat dan nyaman ketimbang pemeriksaan mammogrambiasanya. Gambar yang ditangkap 2 hingga 3 kali lebih jelas dan tajam, miripdengan hasil CT scanner. Karena keakuratan dan kualitas gambar yang bagus,teknologi 3D ini bisa mendeteksi tumor lebih cepat.

"Menggunakan mammogram yang lama, gambarterbatas hanya sampai pada lapisan payudara kedua, yang artinya hanya 10-20%tumor saja yang bisa terdeteksi," ungkap Jianwei, profesor dan peneliti diUCLA, seperti dikutip dari Yahoo Shine.

Sedangkan dengan pemeriksaan mammogram 3D,setiap detail tumor payudara bisa diketahui. Tak hanya pada beberapa lapisanjaringan atas saja, namun hingga ke setiap lapisan jaringan payudara. Terlebihlagi, mammogram 3D memiliki tingkat radiasi yang lebih rendah sehingga dirasalebih banyak manfaatnya.

Adakah kekurangan Mammogram 3D ini?



Hingga saat ini, para ahli mengatakan bahwapemeriksaan mammogram 3D ini akan memakan waktu lebih lama ketimbang mammogrambiasa. Sehingga sudah bisa ditebak, kocek yang harus dirogoh juga lebih banyak.

Ke depannya, kemudahan teknologi 3D inidiharapkan bisa membantu mengatasi kasus-kasus kanker payudara sejak dini.Menekan dan menurunkan angka kematian wanita yang diakibatkan oleh kankerpayudara.

Follow On Twitter